Apa Waktu Terbaik untuk Memancing?

Apa Waktu Terbaik untuk Memancing

Memutuskan waktu terbaik untuk mengisi peralatan memancing Anda dan menabrak air adalah keputusan besar bagi banyak pemancing. Anda tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencoba menggigit ketika ikan tidak makan secara aktif; Anda ingin pergi saat Anda kemungkinan besar akan menangkap ikan.

Ada berbagai faktor yang akan mempengaruhi perilaku ikan target Anda, dan tidak ada banyak aturan keras dan cepat mengenai waktu terbaik dalam sehari untuk mencoba keberuntungan Anda. Namun, kami akan berbicara tentang faktor-faktor ini dan mencoba membantu Anda mengetahui waktu terbaik hari ini untuk mencapai batas.

Rincian 4 Periode Waktu Untuk Memancing

Kami akan mulai dengan memeriksa empat jendela dasar waktu di setiap hari dan menjelaskan jenis ikan atau teknik apa yang paling cocok untuk masing-masingnya.

A. Dini hari

Suhu air berada pada titik terendah di pagi hari, tepat sebelum fajar. Ini bisa menjadikan ini waktu yang tepat untuk memancing di akhir musim semi, musim panas, atau awal musim gugur ketika suhu siang hari melambung. Selain itu, Anda biasanya akan melihat sangat sedikit orang lain pada saat hari ini, yang berarti Anda tidak akan harus bersaing dengan cipratan perenang dan anak yang keras.

Tingkat cahaya rendah pada saat ini juga dapat membantu ketika memancing spesies yang melihat dengan baik dalam kondisi cahaya rendah, seperti bass dan ikan lele. Serangga terbang seringkali cukup aktif selama pagi-pagi di awal musim panas, yang juga dapat menjadi waktu yang tepat untuk menangkap ikan trout, bluegill dan ikan lain yang sering memakan serangga di permukaan.

Namun, pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk memancing di musim dingin. Karena suhu air dan udara biasanya berada pada titik terendah untuk siklus 24 jam, sebagian besar ikan tetap relatif tidak aktif selama waktu-waktu ini dan menunggu sinar matahari menghangatkan air sedikit.

B. Larut Pagi hingga Sore

Waktu antara pagi dan sore hari seringkali menghadirkan kesulitan memancing di bagian yang lebih hangat tahun ini, karena sebagian besar ikan akan berenang dalam-dalam untuk mencari air yang lebih dingin. Sinar matahari juga paling kuat selama waktu ini, yang akan mendorong bass dan ikan lainnya untuk berbaring, karena visi mangsa mereka sering bekerja sangat baik selama waktu ini, sehingga sulit untuk berburu.

Tetapi kondisi berangin, hujan, atau mendung dapat meningkatkan peluang para pemancing yang suka bermain taruhan di betberry untuk menangkap ikan di siang hari. Angin, awan, dan hujan semua mengurangi jumlah sinar matahari yang mampu menembus permukaan, dan mereka biasanya akan sedikit mengurangi suhu.

Jika, di sisi lain, Anda memancing di bagian yang lebih dingin tahun ini, ini jelas yang terbaik – berpotensi satu-satunya – waktu dalam sehari Anda memiliki peluang yang masuk akal untuk sukses. Sinar matahari akan menghangatkan air dingin, memungkinkan ikan bergerak lebih baik dan memberi makan.

Waktu Terbaik MemancingC. Sore

Seperti pagi hari, sore hari sering merupakan waktu yang produktif untuk memancing selama musim semi, musim panas dan musim gugur. Posisi rendah matahari di langit memungkinkan air mulai mendingin, sehingga mendorong ikan untuk menjadi aktif dan memberi makan. Pencahayaan redup juga akan membantu merangsang predator seperti bass, yang suka memberi makan dalam cahaya redup.

Ingatlah bahwa pola pagi akan terbuka secara terbalik di sore hari. Suhu dan tingkat cahaya akan turun dengan setiap pemain, bukannya naik, seperti yang terjadi di pagi hari. Juga, bayang-bayang akan berbeda juga – jika tepi timur danau teduh di pagi hari, tepi barat danau kemungkinan akan teduh pada sore hari.

Bagian paling awal dari sore hari mungkin tetap produktif di musim dingin, tetapi tindakan memancing sering kali menjadi tenang dengan cepat ketika matahari mulai terbenam.

D. Malam

Ketika cuaca hangat, periode antara matahari terbenam dan tengah malam (memberi atau menerima) seringkali sangat produktif. Anda harus memperhitungkan kurangnya cahaya saat memutuskan pendekatan, tekel, dan teknik Anda, tetapi banyak ikan buruan yang berharga – termasuk bass, lele dan, terutama, walleye – sering memberi makan secara agresif selama paruh pertama malam. Malam dengan cahaya bulan sering memberikan aksi memancing di atas air, karena daya pikat Anda akan sangat terlihat oleh ikan dari bawah.

Baca juga : Inilah 5 Pancing Paling Mahal Di Pasaran Saat Ini

Penangkapan ikan sering melambat saat malam berlangsung dan suhu terus turun. Namun, Anda masih dapat sesekali menangkap ikan selama waktu ini, sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cuaca dingin akan membuat memancing di malam hari menjadi kurang produktif. Beberapa ikan memberi makan banyak di musim dingin, dan bahkan lebih sedikit lagi yang melakukannya di tengah malam.