Kesalahan Saat Memancing Yang Tidak Boleh Dibuat

Kesalahan Saat Memancing Yang Tidak Boleh Dibuat

Pembelajaran sering terjadi melalui proses coba-coba, tetapi jika Anda mengetahui tentang beberapa kesalahan memancing yang paling umum, Anda dapat menghindarinya. Lihat daftar beberapa kesalahan memancing teratas ini, sehingga waktu Anda di air akan lebih aman dan lebih sukses.

1. TIDAK MEMERIKSA KONDISI CUACA

Selalu periksa ramalan cuaca sebelum membuat rencana untuk pergi ke air, dan terus pantau kondisi saat memancing melalui radio laut. Perhatikan perubahan arah angin, catat setiap penurunan suhu yang tiba-tiba, perhatikan petir, dan waspadai air yang deras.

2. TIDAK MEMILIKI IZIN MENANGKAP

Tidak memeriksa pembaruan untuk peraturan memancing atau memperbarui izin memancing Anda. Saat ini, lebih mudah dari sebelumnya untuk memeriksa peraturan penangkapan ikan saat ini dan memperbarui izin penangkapan ikan Anda karena semuanya dapat dilakukan secara online.

3. MENGGUNAKAN GARIS IKAN LAMA ATAU KERJA

Selalu periksa garis dan pemimpin Anda sebelum perjalanan memancing. Gantilah garis Anda jika tampak berjumbai, Anda melihat ada lecet, atau jika terasa rapuh. Jika ragu, gantilah.

4. MENGGUNAKAN DULL ATAU RUSTY HOOK

Tidak hanya lebih sulit untuk menangkap ikan dengan kail yang tumpul atau berkarat, Anda juga berisiko patah pada kail Anda. Saat memancing di air asin, bilas kail Anda dengan cepat di air tawar dan biarkan mengering sebelum memasukkannya kembali ke kotak pancing Anda.

5. MENGGUNAKAN KAIT YANG UKURAN SALAH

Menggunakan kail dengan ukuran yang salah cenderung menjadi salah satu kesalahan memancing yang paling umum. Hal terpenting yang harus diingat adalah mencocokkan ukuran kail dengan ukuran umpan yang akan Anda gunakan versus ukuran ikan yang akan Anda targetkan.

Kegiatan Memancing

6. TIDAK MEMERIKSA GIGI KESELAMATAN ANDA

Periksa PFD Anda untuk memastikan tidak ada sobekan, sobekan, atau tali putus. Pastikan semua perangkat penghasil suara berfungsi dengan baik, kotak P3K Anda diisi dengan benar, dan alat pemadam kebakaran serta sinyal gangguan visual telah diperiksa. Menjaga peralatan Anda disimpan dengan benar dan diinventarisasi dengan jadwal teratur adalah bagian penting dari keselamatan memancing.

7. LUPA MEMERIKSA DRAG PADA REEL ANDA

Gunakan timbangan pegas atau timbangan digital untuk memastikan tarikan Anda disetel dengan benar. Sebagai pedoman umum, tarikan Anda harus disetel ke 25% dari kekuatan putus garis yang Anda gunakan.

8. MENGIZINKAN TERLALU BANYAK SLACK DI GARIS ANDA

Membiarkan terlalu banyak kelonggaran di garis Anda saat memancing. Tidak mempertahankan koneksi ke garis adalah berikutnya dalam daftar kesalahan memancing teratas yang dilakukan pemancing. Pastikan untuk menarik kelonggaran berlebih di garis Anda sehingga Anda bisa merasakan gigitan dan memastikan kait yang kuat.

9. MENGGUNAKAN HANDUK UNTUK MENANGANI IKAN

Anda tidak boleh menggunakan handuk untuk memegang ikan yang ingin Anda lepas. Apa pun kecuali tangan yang telanjang dan basah atau jaring pendaratan berbahan karet berpotensi menghilangkan lapisan lendir pelindung pada ikan. Kerusakan pada lapisan lendir dapat menyebabkan ikan terserang penyakit dan infeksi.

10. MENYIMPAN KAIT DI DALAM PANDUAN BATANG PANCING ANDA

Menurut http://stroppsworld.com/ bahwa hal ini dapat menyebabkan pemandu batang terkelupas atau rusak. Ada sisipan keramik di bagian interior banyak pemandu, sisipan ini bisa pecah atau pecah jika terkena kail pancing yang tajam. Gunakan penjaga kail

Info lainnya : Apa Waktu Terbaik untuk Memancing?

Dengan menghindari kesalahan memancing yang umum ini, Anda akan memiliki petualangan yang lebih aman dan produktif di atas air.